Kisi-kisi Pendidikan Pancasila
- Peserta didik mampu menuliskan arti Bhinneka Tunggal Ika
- Peserta didik mampu menentukan asal daerah dari makanan khas rendang
- Peserta didik mampu menyimpulkan agama yang dianut
- Peserta didik mampu menentukan bunyi sila tentang keragaman suku dan budaya
- Peserta didik mampu menyimpulkan hal yang dilakukan akibat perbedaan dua bahasa
- Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan senjata tradisional
- Peserta didik mampu menunjukkan sikap menghargai keragaman lagu daerah
- Peserta didik mampu menentukan sikap bersyukur kepada Tuhan adanya perbedaan karakteristik
- Peserta didik mampu menyimpulkan sikap yang dapat dilakukan untuk menyikapi keberagaman
- Peserta didik mampu memilih sikap saling menghargai keberagaman sosial budaya
- Peserta didik mampu menentukan semboyan bangsa Indonesia
- Peserta didik mampu menentukan nama rumah adat Papua
- Peserta didik mampu menentukan nama kain tradisonal Lampung
- Peseta didik mampu menentukan 2 lagu daerah
- Peserta didik mampu menyebutkan 3 tarian daerah beserta daerah asalnya
- Peserta didik mampu menentukan sikap yang dilakukan untuk memperkuat NKRI
sebagai pelajar
- Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI
- Peserta didik mampu menunjukkan sikap semangat persatuan
- Peserta didik mampu menyebutkan makna sumpah pemuda
- Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI
- Peserta didik mampu menentukan pengaruh peristiwa sumpah pemuda terhadap keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu memberi contoh pengamalan nilai luhur Pancasila di sekolah berkenaan NKRI
- Peserta didik mampu menentukan hal yang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di
sekolah
- Peserta didik mampu memilih salah satu contoh mencerminkan uapaya menjaga keutuhan NKRI
dalam kehidupan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan sila Pancasila yang menekankan kerukunan agar NKRI tetap
terjaga
- Peserta didik mampu menentukan makna negara kesatuan
- Peserta didik mampu menunjukkan tujuan dasar dibentuknya NKRI
- Peserta didik mampu memilih contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan yang bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu menentukan contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan alasan harus menjaga keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu menuliskan 3 contoh sikap menjaga keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu menunjukkan manfaat gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan alasan
- gotong royong perlu ditingkatkan
- Peserta didik mampu menunjukkan bentuk kerja sama yang perlu dikembangkan dalam kehidupan
sehari-hari
- Peserta didik mampu mampu menentukan tindakan gotong royong yang dilakukan
- Peserta didik mampu menentukan gotong royong yang harus dilakukan
- Peserta didik dapat menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan keluarga
- Peserta didik mampu menentukan tindakan yang harus dilakukan berkenaan gotong royon
- Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong yang dilakukan warga
- Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan yang tidak boleh dilakukan dalam bergotong royong
- Peserta didik mampu menentukan pengamalan sila Pancasila tentang gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan manfaat gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan gotong royong di lingkungan sekolah
No comments:
Post a Comment
see you