Tuesday, May 28, 2024

Ksii kisi pancasila kelas IV

 

Kisi-kisi Pendidikan Pancasila

- Peserta didik mampu menuliskan arti Bhinneka Tunggal Ika
- Peserta didik mampu menentukan asal daerah dari makanan khas rendang
- Peserta didik mampu menyimpulkan agama yang dianut
- Peserta didik mampu menentukan bunyi sila tentang keragaman suku dan budaya
- Peserta didik mampu menyimpulkan hal yang dilakukan akibat perbedaan dua bahasa 
- Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan senjata tradisional
- Peserta didik mampu menunjukkan sikap menghargai keragaman lagu daerah
- Peserta didik mampu menentukan sikap bersyukur kepada Tuhan adanya perbedaan karakteristik
- Peserta didik mampu menyimpulkan sikap yang dapat dilakukan untuk menyikapi keberagaman
- Peserta didik mampu memilih sikap saling menghargai keberagaman sosial budaya
- Peserta didik mampu menentukan semboyan bangsa Indonesia
- Peserta didik mampu menentukan nama rumah adat Papua
- Peserta didik mampu menentukan nama kain tradisonal  Lampung
- Peseta didik mampu menentukan 2 lagu daerah
Peserta didik mampu menyebutkan 3 tarian daerah beserta daerah asalnya
Peserta didik mampu menentukan sikap yang dilakukan untuk memperkuat NKRI 
  sebagai pelajar
- Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI
- Peserta didik mampu menunjukkan sikap semangat persatuan
- Peserta didik mampu menyebutkan makna sumpah pemuda 
- Peserta didik mampu menunjukkan pernyataan yang benar mengenai NKRI 
Peserta didik  mampu menentukan pengaruh peristiwa sumpah pemuda terhadap keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu memberi contoh pengamalan nilai luhur Pancasila di sekolah berkenaan NKRI
- Peserta didik mampu menentukan hal yang dilakukan untuk menjaga persatuan dan kesatuan di 
   sekolah
-  Peserta didik mampu memilih salah satu contoh mencerminkan uapaya menjaga keutuhan NKRI 
   dalam kehidupan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan sila Pancasila yang menekankan kerukunan  agar NKRI tetap 
   terjaga
- Peserta didik mampu menentukan makna negara kesatuan
- Peserta didik mampu menunjukkan tujuan dasar dibentuknya NKRI
- Peserta didik mampu memilih contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan yang bertanggung jawab menjaga keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu menentukan contoh menjaga keutuhan NKRI di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan  alasan  harus menjaga keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu menuliskan 3 contoh sikap menjaga keutuhan NKRI
- Peserta didik mampu menunjukkan manfaat gotong royong
Peserta didik mampu menentukan alasan 
-  gotong royong perlu ditingkatkan
- Peserta didik mampu menunjukkan bentuk kerja sama yang perlu dikembangkan dalam kehidupan 
   sehari-hari
- Peserta didik mampu mampu menentukan tindakan gotong royong yang dilakukan
- Peserta didik mampu menentukan gotong royong yang harus dilakukan
- Peserta didik dapat menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan keluarga
- Peserta didik mampu menentukan tindakan yang harus dilakukan berkenaan gotong royon
Peserta didik mampu menunjukkan gotong royong di lingkungan masyarakat
- Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong yang dilakukan warga
- Peserta didik mampu menentukan sikap yang harus dilakukan berkenaan gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan tujuan gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan yang tidak boleh dilakukan dalam bergotong royong
- Peserta didik  mampu menentukan pengamalan sila Pancasila tentang gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan manfaat gotong royong
- Peserta didik mampu menentukan gotong royong di lingkungan sekolah

No comments:

Post a Comment

see you