Monday, July 27, 2020

Tema 1 Diriku Subtema 2 Pb 1


Asslamualaikum wr wb. Selamat pagi, apa kabar Ayah/Bunda? Semoga Ayah/Bunda senantiasa dalam keadaan sehat. Ayah/Bunda yang hebat-hebat tetap semangat mendampingi putra putrinya di rumah. Pembelajaran kita masih dilaksanakan secara daring, jadi mohon bimbingan Ayah/Bunda untuk terus mendampingi ananda dalam melakukan aktivitas pembelajaran di rumah. Ayah/Bunda jangan lupa untuk mengingatkan ananda untuk mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan setiap aktivitas dan selalu menjaga kebersihan di lingkungan rumah agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19 dan wabah demam berdarah. Terima kasih.
Kelas                           : I
Tema                           : 1.
Diriku Subtema           : 2. Tubuhku
Pembelajaran               : 1
Semester                      : I (Ganjil)
Alokasi Waktu            : 120 menit

Anak-anak sudah siap belajar hari ini? Ayo, jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya dengan sabun pada air mengalir sebelum dan sesudah memulai kegiatan! Nah, kalau sudah cuci tangan, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mari kita awali dengan membaca doa terlebih dahulu semoga kita selalu sehat dan diberikan kemudahan dalam melaksanakan kegiatan belajar hari ini! Mintalah bantuan kepada ayah/bunda untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran, ya! Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan.

Anak-anak minggu lalu kita sudah belajar tema 1 subtema 1 “Aku dan Teman Baru”
Pada pembelajaran minggu lalu, kita sudah saling berkenalan, baik dengan ibu guru maupun dengan teman barumu dengan cara bertukar video dalam whatsapP group ya.

Hari ini kita akan belajar  mengenal Anggota Tubuh. Tubuh  kita memiliki bagian-bagian, ada kepala, tangan, dan kaki. Untuk mengenal anggota tubuh mari  kita bernyayi bersama lagu “Dua Mata Saya” ciptaan “Pak Kasur”

Dua Mata Saya
Ciptaan Pak Kasur
Dua mata saya
Hidung saya satu
Dua kaki saya
Pakai sepatu baru
Dua tangan saya
Yang kiri dan kanan
Satu mulut saya
Tidak berhenti makan

Kalian bisa ikut bernyanyi dengan bantuan video berikut ya !




Wahh hebat, kalian sudah bisa bernyanyi diiringi musik dengan baik.

Sekarang tahukah kalian tubuh adalah pemberian Tuhan. Setiap bagian tubuh berguna bagi kita. Mata untuk melihat. Telinga untuk mendengar. Tangan untuk memegang. Kaki untuk berjalan. Terima kasih Tuhan, tubuhku sehat.

Mari kita sebutkan yuk bagian-bagian tubuh berikut !        




Tubuh kita pemberian Tuhan. Kita harus bersyukur kepada Tuhan. Bersyukr dapat dilakukan dengan merawat anggota tubuh kita agar tubuh tetap sehat, yakni makanlah makanan sehat. Saat makan, makanlah dengan sopan. Duduk dengan tertib. Berdoa sebelum makan. Makan dengan tangan kanan.

Sebelum kita belajar fungsi anggota tubuh kita dan cara merawatnya, yuk kita hitung dulu jumlah masing-masing anggota tubuh kita !



Contoh :
 m  a   t    a   =   d   u   a   =   2

Latihan !
1.  Kaki                 = .......  = .......
2. Tangan              = .......  = .......
3. Hidung             = .......  = .......
4. Jari                   = .......   = .......
5. mulut               = .......   = .......

Selamat mengerjakan anak-anak jangan lupa minta bantuan anggota keluarga di rumah, ya. Gunakan kata “Tolong”! Dan Jangan lupa ucapkan terima kasih kepada ayah/bunda yang telah mendampingi Ananda belajar di rumah hari ini! Mari kita akhiri kegiatan belajar di rumah hari ini dengan membaca doa sesudah belajar.

Terima kasih, sampai jumpa besok ya. Wassalamualaikum wr.wb


Materi Bahasa Lampung

Anak-anak, minggu lalu kita sudah belajar mengenal huruf atau aksara lampung,
Hari ini kita akan belajar mengenal huruf aksara lampung yaitu  k g G  ( Ka Ga Nga )


Apakah kalian dapat mengingatnya kembali? Jika sudah, Alhamdulillah. Jika belum mari kita ingat kembali bersama-sama ya!


Selanjutnya kita akan belajar aksara :



Tidak perlu ditulis, tetapi silahkan dibaca berulang ya anak-anak! 


No comments:

Post a Comment

see you