Monday, April 17, 2023

Tema 9 Subtema 2 PB 2

 Senin, 17 April 2023

Assalamualaikum wr.wb anak soleh dan solehah ayah bunda.
semoga kita selalu sehat ya. Alhamdulillah  kita bertemu lagi belajar bersama yah. kita masuk pembelajaran tematik.

Muatan Bahasa Indonesia
Peran Media Elektronik
1.Televisi
Televisi merupakan media elektronik yang dapat didengar dan dilihat. Peran televisi dalam kehidupan sosial masyarakat antara lain untuk mendidik , menghibur, dan menyampaikan informasi.
2.Radio
Radio merupakan media elektronik yang hanya dapat didengarkan. Peran radio dalam kehidupan sosial masyarakat antara lain, sebagai sarana sosialisasi, pendidikan, hiburan, dan sarana propaganda.
3.Komputer
Merupakan media elektronik yang mampu menerima input, memproses sesuai instruksi, menyimpan perintah dan hasil pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk  informasi. Peran komputer dalam kehidupan sosial masyarakat yaitu menjadi sarana promosi, pendidikan, dan hiburan

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam Penyajian Iklan elektronik


Iklan elektronik harus disajikan secara menarik dan efektif agar pesan iklan dapat tersampaikan dengan baik. Dengan demikian, penyajian iklan elektronik harus diperhatikan dengan seksama. Berikut ini hal –hal yang harus diperhatikan dalam penyajian iklan elektronik
Unsur-unsur pada iklan elektronik
Mari kita memberikan penilai pada iklan
Contohnya :



Muatan IPA
Mengidentifikasi campuran pada makanan
1. Adonan bakwan
Bakwan merupakan makanan yang tersusun dari air, tepung terigu, bumbu, dan sayuran. Campuran keempatnya tidak dapat tercampur secara sempurna. Materi dalam adonan bakwan tersebut masih dapat dibedakan. Sehingga campuran tersebut disebut campuran heterogen. 
2. Air Putih
Air putih hanya terdiri dari satu zat yaitu air. Air dalam gelas tidak mengalami perubahan rasa dan bentuknya. Oleh karena itu, air putih dalam gelas tersebut merupakan zat tunggal
3. Minuman kopi manis
Minuman kopi manis merupakan minuman yang terbuat dari air, gula, dan bubuk kopi. Pada campuran tersebut lama kelamaan akan terdapat endapan kopi di dasar gelas. Berarti kopi tidak dapat larut secara sempurn. Campuran tersebut disebut campuran heterogen.
4. Es teh Lemon
Es teh lemon merupakan minuman yang tersusun dari air, teh, perasan jeruk nipis, dan es. Campuran keempatnya tidak dapat tercampur secara sempurna. Materi dalam es teh lemon masih dapat dibedakan. Sehingga campuran es teh lemon disebut campuran heterogen  

 5. Teh Manis
Teh manis merupakan minuman yang tersusun dari air, teh, dan larutan gula putih. Campuran ketiganya dapat larut secara sempurna sehingga materi pada teh manis tidak dapat dibedakan lagi. Campuran ini termasuk campuran homogen.

Tugas
Tentukan penyusun materi pada asam cuka, sup buah, oralit, air beras, dan kecap. Dan tentukan apakah termasuk zat tunggal, campuran homogen, atau campuran heterogen. 


Muatan SBdP.
Variasi pola lantai.
1.       Lurus
Pola lantai garis vertikal, pola lantai garis horizontal, pola lantai garis diagonal, dan pola lantai zigzag
Pola lantai lengkung

No comments:

Post a Comment

see you