Thursday, July 3, 2014

Ayo Kenali Kuman di Tangan Kita

coba perhatikan apakah tanganmu sudah bersih dan bebas dari kuman?

Tangan kita adalah simbol segala aktifitas, tangan yang kita gunakan untuk beraktivitas tentunya bersinggungan dengan benda-benda yang ada disekitar. Tentunya benda benda tersebut dihinggapi oleh banyak kuman.
berikut ini kuman-kuma yang sering bersarang ditangan
Kuman itu memiliki dua tipe ada kuman yang baik yang membuat kulit tangan kita tidak kering dan kuman jahat yang suka membawa bakteri dan virus penyakit. Apabila mereka sampai masuk ke dalam tubuh, maka kita bisa sakit perut atau flu.
contoh kuman-kuman jahat yang biasa menempel ditangan yaitu: Staphylococcus aureus (penyebab penyakit bisul, jerawat, radang paru dan radang selaput otak), Salmonella sp (penyebab penyakit typus), Escherichia coli (0-157) penyebab penyakit diare; virus: influenza penyebab penyakit flu, batuk pilek, novovirus  penyebab penyakit keram perut dan muntah.
Virus influenza


Kuman jahat akan bersarang di tempat-tepat : bola dan mainan, pegangan tangga, bersin dan lendir, toilet,hewan peliharaan.
2 cara mudah yang harus dilakukan untuk membersihkan tangan ketika kita beraltifitas di luar yaitu: pakailah hand sanitizer gel dan hand sanitizer tissue, pastikan hand sanitizer tissue yang kamu pakai tidak lengket ada anti bakteri dan wangi buah segar.

No comments:

Post a Comment

see you