Thursday, September 19, 2019

Gejala dan faktor penyebab diare



Tema 3 subtema 2 Pb 2 Tanggal 19 September 2019
3.3 menjelaskan organ pencernaan dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara memelihara kesehatan organ pencernaan manusia

Gejala dan faktor penyebab diare
Diare terjadi karena usus besar tidak daoat menyerap cairan dari makanan sehingga kotoran (feses) menjadi cair. Diae termasuk gangguan pencernaan yang berbahaya. Penderita akan sering buang air besr dan fesesnya encer. Hal itu dapat menyebabkan penderita mengalami kekurangan cairan (dehidrasi) dan tubuh menjadi lemas. Bahkan dehidrasi berat dapat menyebabkan kematian.
Gejala diare meliputi:
Sering buang air besar
Perut terasa mual dan perih
Perut terasakembung
Demam
Terdapat darah pada feses

3.4 menganalisis informasi yang disampaikan paparan ilan dari media cetak atau elektronik

Menentukan kalimat Iklan
Kalimat yang biasanya digunakan pada kaliat iklan adalah kalimat yang menarik, kalimat iklan memilki fungsi agar mengajak orang lain mengikuti saran pembuat iklan, dan memberitahu isi iklan.

Pada percakapan di ata kita tahu bahwa iklan tersebut menarik karena menampilkan penyanyi dan lagu anak . untuk membuat iklan dibutuhkan kreativitas yang tinggi salah satunya adalah bahasa.


Fungsi Properti Tari kreasi daerah


Salah satu contoh tari daerah yang menggunakan properti tari adalah tari gantar dari kalimantan timur. Tarian ini menggambarkan orang yang tengah menanam padi. Propeti tari yang digunakan antara lain, tongkat, bambu, dan biji-bijian.
Properti tongkat menggambarkan kayu penumbuk padi, sedangkan bambu dan biji-bijan menggambarkan benih pada wadahnya. Properti tersebut memperjelas karakter penari,



Selain itu ada tari kancet papatai dari kalimantan timur. Properti yang digunakan adalah mandau, perisai, dan baju perang. Mandau merupakan senjata tradisional suku dayak, perisai dan baju perang sebagai pelindung dalam peperangan.



  
Macam-macam properti tari daerah dan asalnya

No comments:

Post a Comment

see you